MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 02 Februari 2016

Pangdam: Wall Room Makassar Mirip di Inggris



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayjend TNI Agus Surya Bakti kagum saat menyaksikan war room atau ruang kontrol Pemerintah kota Makassar. Ia bahkan bangga mengatakan bahwa ruang kontrol yang dimiliki Makassar sudah hampir menyamai Inggris.

“Dalam skala kecil saya melihat war room Makassar hampir sama di Inggris. Kualitas gambar dan kemampuan zooming yang sangat baik”, ucapnya ketika bertandang ke operation room, Balaikota, Selasa, (2/2).

Agus berharap ide cerdas Wali Kota Makassar ini bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat, yakni terciptanya keamanan. Karena keberadaan war room ini bisa mengeleminir kejahatan yang akan timbul.

Pangdam menyatakan bahwa secara institusi ia mendukung dan berharap hal ini semakin dikembangkan dengan memperbanyak CCTV di berbagai tempat. ‘Kita banggalah punya wali kota kayak Pak Danny” pujinya.


Sebelumnya, Wali Kota menerima Pangdam di ruang kerjanya terkait pertemuan akbar Masyarakat, Pemerintah, TNI dan Polri di CCC besok, 3 Februari 2016. Dalam kesempatan itu juga Pandam menyerahkan dua eksemplar buku karyanya kepada Danny yang berjudul; Deradikalisasi Dunia Maya dan Deradikalisasi Nusantara. * (Iskandar Burhan)