MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 28 Agustus 2017

Pramuka Kwarcab Makassar Gelar Apel Besar

(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Makassar menggelar Apel besar yang dirangkaikan dengan upacara memperingati Hari Pramuka ke-56 tahun (1961-2017) yang dilaksanakan di Lapangan Karebosi Makassar, pada Minggu sore (27/08/2017).

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kota Makassar tampil sebagai Inspektur Upacara di Apel Besar yang bertema "Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa".

Dalam Laporannya, Ketua Kwarcab Kota Makassar, Ibrahim Saleh, menjelaskan bahwa di bulan Agustus Kwarcab Pramuka Kota Makassar telah ikut serta dalam Perkemahan Raimuna diselenggarakan oleh Kwartir Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur. 

Selain itu Kwartir Pramuka kota Makassar telah membentuk Pramuka Garuda andalan yang telah diseleksi secara ketat dan dilatih selama berbulan-bulan.

Sementara itu, Wali Kota Danny dalam sambutannya mengulas sejarah pembentukan Pramuka di Indonesia.

Upacara dirangkaikan penyerahan piagam dan penyematan pin lencana Pancawarsa kepada sejumlah pejabat Pemkot Makassar yang selama lima tahun berturut-turut dan kelipatannya dengan setia dan patuh memberikan sumbangsihnya dalam membina gerakan Pramuka di daerahnya khususnya di Kwarcab Pramuka kota Makassar.

Apel besar ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, bersama pejabat lingkup Pemkot Makassar, seluruh kepala UPTD pendidikan tingkat SD dan SMP se-Makassar yang masing-masing mewakili  Kwartir Ranting 14 kecamatan di Makassar.* (Dayat/Iskandar Burhan)