MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 12 Januari 2018

Gerak Jalan Serentak Prof Andalan Dibatalkan, Ini Alasannya


Foto: Istimewa  

smartcitymakassar - MAKASSAR – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) memutuskan untuk membatalkan kegiatan gerak jalan santai serentaknya.

Rencananya, gerak jalan serentak yang akan digelar di 3.038 desa itu akan digelar pada Minggu (14/1/2018) mendatang.

Koordinator LO Prof Andalan, Izzdin Idrus usai berkunjung ke kantor Bawaslu Sulsel, Jumat (12/1/2018), mengatakan, keputusan itu diambil lantaran kegiatan tersebut dinilai berpotensi memunculkan pelanggaran Pilkada.

Hal itu didasarkan pada hasil penjelasan dari pihak Bawaslu Sulsel. Bawaslu menilai, kegiatan ini berpotensi mengandung unsur politik uang lantaran di dalamnya ada sejumlah hadiah yang dijanjikan kepada peserta yang hadir.

“Kemungkinan besar akan kita batalkan. Kita batalkan dengan berbagai resiko karena kita patuh dengan undang-undang yang berlaku,” kata Izzdin.

Pihaknya pun telah siap terhadap kondisi resiko akibat pembatalan kegiatan tersebut.

“Itu tanggung jawab kami menyampaikan ke masyarakat. Kami telah siap. Namanya sudah lama disosialisaikan pasti ada rasa kecewa, tapi kami akan sosialisasikan melalui struktur yang ada di tim kita,” jelas Izzdin. (Ady/Fatahillah Mansur)