MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 09 Januari 2018

Musrembang Tingkat Kelurahan Banta-Bantaeng Mulai Digelar

Foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - Makassar - Musyawarah  Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kelurahan digelar di Kantor kelurahan Banta Bantaeng Kecamatan Rappocini, Selasa (9/1/2018)

Musrembang tingkat kelurahan yang dilaksanakan  bertujuan untuk menjaring usulan program kegiatan dari tingkat bawah RT RW (bottom-up) di wilayah kelurahan banta bantaeng, dengan prinsip partisipatif, transparansi, akuntabel, dan skala prioritas

Menurut Kepala Sub bagian Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat  Pemkot Makassar Syafran, AP. Musrenbang tingkat kelurahan yang diadakan, membahas berbagai program kerja dan pembangunan khususnya dalam wilayah kelurahan banta bantaeng. 

“Berbagai usulan rencana pembangunan dari warga masyarakat, telah menghasilkan  dokumen Musrenbang kelurahan, yang nantinya akan diusulkan pada Musrenbang ditingkat kecamatan Rappocini,” jelasnya.

Menurut syafran dalam musrembang tingkat kelurahan ini,  masyarakat  memilih lima orang delegasi dari unsur dan tokoh masyarakat untuk selanjutnya mewakili aspirasi perencanaan pembangunan di wilayahnya masing masing.

“Kita  sepakati 5 orang  delegasi terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perwakilan perempuan yang akan mewakili aspirasi warga  kelurahan banta- bantaeng, pada saat Musrembang tingkat  kecamatan dilaksanakan,” tambahnya.

Peserta musrembang diikuti 50 orang lebih, terdiri atas para ketua RW dan RT, tokoh tokoh masyarakat, tim penggerak PKK, para kader pemberdayaan masyarakat dan stakeholder yang berkepentingan di wilayah kelurahan Banta Bantaeng.

Hadir pula perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Lurah Banta Bantaeng, Ketua LPM dan Badan Pemberdayaan Masyarakat kota Makassar. (Dayat/Iskandar Burhan)