MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 21 Februari 2018

Camat Sangkarrang: Mari Ciptakan Pilkada Damai

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Camat Sangkarrang Firnandar Sabara kumpulkan para tokoh masyarakat, unsur TNI-POLRI, perwakilan pasangan calon  serta para ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sekecamatan kepulauan Sangkarrang di teras marine Station UNHAS pulau Barrang Lompo, Selasa (20/02 /2018).

Firnandar Sabara dalam arahannya mengatakan, selaku perwakilan dari pemerintah kota Makassar di kepulauan Sangkarrang, selalu berharap penyelenggaraan Pilkada berlangsung damai, jujur, terbuka dan amanah.

Firnandar menjelaskan, dalam proses Pilkada tentu akan ada pasangan calon yang menang dan kalah. Untuk itu diharapkan semua pasangan calon harus siap menang dan siap kalah menerima apapun hasil dari pilkada Juni mendatang.

"Mari semua masyarakat kota Makassar khususnya di kepulauan Sangkarrang kita dukung dan sukseskan seluruh tahapan-tahapan Pilkada ini. Saya yakin dengan doa kita semua seluruh rangkaian tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik, lancar, aman, dan damai,” harapnya.

Lanjut camat Sangkarrang, ada tujuh komponen penentu suksesnya penyelenggaraan pilkada yakni KPU sebagai penyelenggara, pengawas Pemilu di lapangan, pengawas independen, TNI-Polri, media massa yang diharapkan dapat menunjukan hal-hal yang menentramkan suasana selama Pilkada, kemudian Partai Politik dan tim suksesnya yang harus amanah, siap menang dan siap kalah, serta yang terakhir adalah para tokoh agama, masyarakat, dan tokoh pemuda yang diharapakan dapat memberikan arahan yang baik kepada masyarakat agar suasana tetap kondusif, ujarnya.

"Mari kita berkomitmen bersama untuk menyukseskan Pilkada ini, dan selamat kepada semua pasangan calon semoga sukses berdemokrasi. Selama ini kondisi dikepulauan sangat kondusif, namun gesekan dan ancaman konflik masih mungkin terjadi kalau kita semua tidak komitmen untuk mengantisipasinya sejak awal,” tutup Firnandar. (Arif/Iskandar Burhan)