MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 19 Februari 2018

Pimpin Upacara, Sekcam Tamalate Imbau Gunakan Medsos dengan Baik dan Bijaksana


(Foto: Bagian Humas Pemerintah Kecamatan Tamalate, Makassar, 2018)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Sekretaris Camat (Sekcam) Tamalate Fahyuddin Yusuf tampil sebagai pembina upacara yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kedisiplinan Nasional lingkup pemerintah Kecamatan Tamalate, yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Tamalate Jalan Danau Tanjung Bunga Makassar, Senin (19/02/2018).

Dalam sambutannya, Fahyuddin Yusuf mengungkapkan manfaat sosial media yang tergantung pada individu-individu yang menggunakan dalam kehidupan mereka sendiri.

Fahyuddin menganggap, jika dulu gadget hanya dipakai oleh lapisan masyarakat kalangan atas, sekarang ini hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia sudah tersentuh oleh perkembangan teknologi ini.

Hal yang harus diperhatikan, lanjutnya, adalah efek dari penggunaan media sosial ini.

"(Namun) yang patut menjadi perhatian adalah bagaimana efek dari penggunaan sosial media tersebut oleh individu-individu seringkali sudah melenceng jauh dari manfaat sosial media itu sendiri," urai Fahyuddin.

Menurutnya, sekarang ini media sosial banyak digunakan sebagai sarana melancarkan aksi-aksi propaganda, fitnah, bahkan yang bertujuan memecah belah.

"Sebaiknya memang tidak membuat status yang memancing pihak lain untuk merespon negatif, banyak sekali hal-hal bermanfaat yang dapat dijadikan status atau mungkin hanya sekedar berkomunikasi dan silaturahmi dengan sahabat," harapnya.

Ia juga menghimbau agar menghindari perdebatan yang arahnya tidak jelas atau mungkin masih bersifat isu negatif, serta mengarah pada hal yang tidak sehat dan fitnah. Sekcam Tamalate ini menegaskan untuk mengabaikan saja perdebatan seperti itu.

"Untuk itu saya menghimbau mulai sekarang kita manfaatkan media sosial dengan baik dan bijaksana," tutupnya.* (Arif/Iskandar Burhan)