MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 02 April 2018

Disambut Suka Cita Nelayan, Prof Nurdin Abdullah Paparkan Kebijakan Bangun 100 Rumah Gratis di Bantaeng

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Prof HM Nurdin Abdullah, calon Gubernur Sulsel nomor urut 3 Prof Andalan, blusukan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Beba, Desa Tamasaju, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Senin (2/4/2018).

Kedatangan Bupati Bantaeng dua periode dengan segudang prestasi itu disambut dengan suka cita oleh para nelayan dan pedagang ikan yang ada di PPI Beba. Mereka pun berebut menyalami Prof Nurdin Abdullah. 

Setelah itu, para nelayan dan pedagang ikan mendaulat Prof Nurdin Abdullah untuk memberi sambutan dan wejangan bagi mereka. 

Prof Andalan pun memaparkan kondisi para nelayan di Kabupaten Bantaeng. Menurutnya, mayoritas kondisi para nelayan di Bantaeng sudah jauh lebih sejahtera dibanding sepuluh tahun lalu. 

"Di Bantaeng, Bupati membangunkan 100 unit rumah permanen yang dibagi gratis kepada para nelayan," kata Prof Nurdin Abdullah yang disambut tepuk-tangan para nelayan dan pedagang ikan. 

Menurutnya, selain 100 unit rumah tersebut, pemerintah Bantaeng juga membangun rumah susun tiga tower untuk dihuni para nelayan dan warga Bantaeng lainnya yang kurang beruntung. “Semua itu untuk meningkatkan harkat dan derajat para nelayan,” kata Prof Nurdin Abdullah. 

Oleh sebab itu, jika Prof Andalan dipercaya oleh para nelayan di Galesong Utara dan di seluruh Sulsel untuk menjadi gubernur, Prof Nurdin Abdullah bakal berikhtiar mempercepat pembangunan kelautan. 

“Tentu tujuannya untuk mengangkat derajat saudara-saudara kita yang belum beruntung. Termasuk para nelayan di Galesong dan wilayah lainnya di Sulsel,” ujar Prof Andalan yang kembali disambut suka cita oleh para nelayan dan pedagang ikan. (Fatahillah Mansur)