MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 27 April 2018

Kardus yang Diduga Bom Bikin Geger Warga di Jalan Tinumbu Makassar


Kardus yang diduga berisi bom (Foto: Istimewa)     

smartcitymakassar.com - Makassar - Warga Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo digegerkan dengan penemuan diduga bom di Jalan Tinumbu lorong 165 C Makassar. Jumat, (27/4/2018).

Seorang warga bernama Udin menuturkan jika dirinya menemukan kotak yang diduga berisi bom itu saat hendak melaksanakan sholat Jumat, siang tadi. namun usai sholat Jumat dirinya segera melaporkan kepihak berwajib.

“Pertama didekat pasir didapat saat hendak sholat Jumat, berbentuk kardus warna kuning saya penasaran jadi saya buka ternyata ada kabelnya, jadi saya buru-buru lapor polisi jangan sampai terjadi hal yang tidak di inginkan,” kata Udhin warga Jalan Tinumbu lorong 165 C.

Udhin mengungkapkan jika salah seorang warga melihat pelaku tersebut yang sedang mengendarai sepeda motor menaruh kardus tersebut lalu bergegas pergi.

“Kata orang yang liat ada dua orang berkendara motor menaruh barang tersebut dilorong, bertuliskan Ayat Suci Al-Quran,” ungkapnya.

Jadi pukul 13.00 wita dapat info dari warga barang diduga bahan peledak di Panampu kemudian dilakukan pengembangan, barang itu diduga diletakan oleh orang yang pakai motor kemudian gegana sudah amankan dan indentifikasi selanjutnya dibawa ke detasemen Gegana,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Polisi Irwan Anwar.

Saat ini Polisi melakukan sterilisasi dengan memasang garis polisi, sementara tim Gegana telah mengamankan benda yang diduga bom tersebut. (Fatahillah Mansur)