MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 07 April 2018

Raja Copet Dikawasan Cakar Pasar Terong Diringkus Resmob Bontoala

ket foto: barang bukti yang berhasil disita (Foto: istimewa)

smartcitymakassar.com - Makassar – Sering melakukan aksi copet dikawasan cakar pasar Terong, sang raja copet akhirnya diringkus Resmob Polsek Bontoala dipimpin Ipda H. Rahman Ronrong ditempat persembunyiannya didaerah antang kecamatan manggala Makassar. Sabtu, (07/04/2018).

Pelaku DT (35) warga manggala, saat diringkus disebuah rumahnya berusaha melarikan diri dengan cara menerobos jendela kaca nako, namun dengan sigap polisi dapat mengamankan pelaku.

Diketahui pelaku siraja copet pasar Terong yang juga dijuluki "Sikodok" ini sering melakukan aksinya dipenjual cakar (pakaian bekas) kawasan pasar terong, yang padat pengunjung setiap harinya.

Kanit Reskrim Polsek Bontoala Iptu S. Ahmad AS, mengatakan pelaku tertangkap setelah dua orang korban melapor beberapa hari yang lalu dan kemudian dilakukan penyelidikan.

Barang bukti yang diamankan polisi, satu buah dompet warna biru, satu buah STNK motor, satu buah kartu ATM BRITAMA.

“Korbannya adalah dua orang ibu ibu yang sementara berbelanja dipenjual cakar, mereka melaporkan kehilangan dompet berisikan uang dan handphone karena copet diwaktu yang hampir bersamaan” kata kanit reskrim di Mapolsek Bontoala.

Modus pelaku DT sang raja copet dengan cara memepet korban dikeramaian dan saat korban lengah saat menawar barang atau pakaian biasanya korban menaruh tasnya terlebih dahulu dan saat itulah pelaku menarik tas korban.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti dompet perempuan yang berisikan surat surat penting, sementara untuk barang bukti lainnya polisi masih melakukan pengembangan dan penyidikan.

“Saat ini kami masih mendalami laporan-laporan pencurian dengan cara copet dipenjual cakar, apakah ada hubungannya dengan pelaku atau komplotannya” ungkap ahmad. (Fatahillah Mansur)