MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 15 Mei 2018

Semarakkan Ramadan, Dinas Koperasi UMKM Sulsel Bakal Gelar Bazar Ramadan

foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - MAKASSAR - Bulan Ramadhan 1439 yang penuh berkah juga akan menjadi momentum bagi UMKM Sulsel dalam mengembangkan bisnis sekaligus menjalin silaturrahmi. Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan tahun 2018, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Sulawesi Selatan, melaksanakan bazar Ramadhan di halaman basement Dinas Koperasi dan UMKM center, Jl. AP. Pettarani Makassar.

Bazaar Ramadhan yang akan dimulai tanggal 18 Mei 2018 ini akan diikuti seratusan stand dan puluhan asosiasi UMKM, seperti yang terungkap saat Technical meeting, Selasa, (15/5/2018) di UKM Center Sulsel, Jl. AP. Pettarani. 

Bazaar akan menghadirkan stand kuliner buka puasa, food and drink, hijab dan aksesoris serta produk-produk UMKM lainnya. Tercatat beberapa komunitas UMKM yang akan memeriahkan bazaar seperti Makassarpreneur, CCBC, Forda UMKM, POSKO, Mutiara Timur, Smart Entrepreneur Indonesia, KAMI dll.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, malik Faisal mengatakan, bazaar ramadhan yang tertata dan terkoordinasi akan menjadi ajang silaturahmi dan interaksi sosial religius, sekaligus menjadikan UMKM makin maju dengan memasarkan produk-produk UMKM Sulsel.

"Bulan Suci Ramadhan tentu menjadi berkah bagi seluruh umat manusia khususnya yang beragama Islam, untuk melakukan berbagai amal kebaikan, termasuk dengan hadirnya Bazar ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya," katanya.

Kabid UKM Diskop UKM Sulsel, Abdul Azis Bennu mengajak warga Makassar untuk meramaikan acara Bazaar. “Ayo ke UKM Center, kita semarakkan dan ramaikan acara Bazaar Ramadhan yang akan dimeriahkan dengan Lomba Da'i Cilik, Lomba hafal surah pendek, Tauziah Ramadhan, Buka Puasa bersama, Cooking Class, Workshop Digital Preneur, Bussiness Session dan lainnya" katanya.

"Indahnya Ramadhan, bukan hanya panen pahala namun juga menggerakan sektor riil, perekonomian berjalan,  dan banyak industri rumah tangga yang produksinya lancar di bulan ramadhan. Ramadhan adalah bulannya UMKM", ujar koord. Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul ulum (ril/Iskandar Burhan)