MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 10 Juli 2018

Bicara Tantangan Bertugas Di Pulau Menurut Plt Camat Sangkarrang


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kecamatan Sangkarrang sebagai daerah berkarakteristik kepulauan memiliki tantangan dan hambatan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

"Tantangan dan hambatan sangat spesifik, seperti aksesibilitas atau konektivitas antar wilayah yang masih minim, dan jarak antar wilayah pulau yang sangat jauh, serta penyebaran penduduk yang tidak merata," kata Plt. Camat Sangkarrang, Sitti Subaedah, di Pulau Barrang Caddi, Selasa (10/07/2018).

Kondisi tersebut, tambah Sitti Subaedah, semakin memberikan tantangan yang lebih besar bagi pihaknya sebagai pelayan masyarakat dikala bertugas.

"Pengaruh global, terutama dampak perubahan iklim akan mengakibatkan pemanasan suhu air laut, kenaikan permukaan air laut, dan berbagai fenomena ekstrim akibat perubahan cuaca menjadi tantangan tersendiri bagi kami," ungkapnya.

"Tapi yang paling penting adalah bagaimana kita bisa bersama-sama menyatukan visi dan misi dengan penduduk, serta sumber daya manusia yang ada di pulau demi kebaikan bersama," tutup Subaedah.* (Iskandar Burhan)