MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 13 Juli 2018

Hati-hati Penipuan, Akun Facebook Anggota DPR Ini Dikloning dan Minta Uang


(foto: istimewa)   

smartcitymakassar.com - Makassar - Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris, meminta masyarakat, utamanya di dunia media sosial (medsos) untuk tidak percaya dengan adanyan permintaan dana yang mengatasnamakan dirinya melalui akun Facebook dan WhatsApp.

Menurut politisi perempuan dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu, saat ini ada oknum pelaku yang tak bertanggung jawab yang dengan sengaja mencatut foto dan namanya melancarkan aksinya meminta sejumlah uang dengan alasan akan disalurkan untuk membantu para korban banjir di Bone, Soppeng dan Wajo di Sulawesi Selatan (Sulsel)

“Saya tegaskan bahwa itu bukan saya ataupun tim saya. Saya dan tim saya tidak pernah menarik dana dengan alasan akan menyalurkan atau membantu para korban banjir yang ada di Soppeng, Bone dan Wajo. Saya tegaskan lagi, itu bukan saya dan saya keberatan serta akan laporkan ke polisi oknum itu,” ujar Andi Yuliani pada awak media Jumat, (14/7/2018). 

Andi Yuliani menyampaikan bahwa tindakan oknum tersebut sungguh tak bertanggung jawab serta telah mencoreng nama baik dirinya, baik selaku pribadi maupun lembaga negara, dalam hal ini DPR RI.

Alasannya, karena pelaku juga mengaitkan namanya dengan minta uang dalam pengurusan Caleg. 

"Ini adalah pembusukan karakter namanya", tandasnya. (Fatahillah Mansur)