MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 04 Juli 2018

Ini Rahasia Prof Andalan Unggul di Pilgub Sulsel


foto: Fatahillah Mansur  

smartcitymakassar.com - Makassar - Meski real qount dari KPU masih sementara berlangsung, namun hasil pemilihan Gubernur Sulsel dipastikan sudah dimenangkan oleh pasangan nomor urut 3, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof-Andalan). 

Ini karena distribusi suara masuk sudah mencapai 90 persen lebih dan cenderung bergerak stabil. Dengan begitu, Prof Andalan dipastikan terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur baru Sulsel untuk periode 2018-2023. 

Sekaligus, mengindikasikan Bupati Bantaeng dua periode itu sukses menumbangkan dinasti Yasin Limpo yang telah berkuasa selama 10 tahun. 

Bukan hanya itu, fenomena lain yang terjadi adalah Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman adalah penumbang sejumlah partai politik besar yang mengusung pasangan calon lain. 

"Sulsel ini jadi perbincangan nasional, kemarin saya ditanya Kok Nurdin Abdullah bisa merontohkan dinasti dan yang kedua bisa merontohkan partai besar," kata Prof Nurdin Abdullah saat menghadiri Halal Bi halal Warga Kompleks Perumahan Dosen Unhas, Jalan Tamalanrea, Makassar, Senin (2/7/2018) malam. 

Suami dari Hj Liestiaty Fachruddin itu menjelaskan, selama proses Pilgub Sulsel berjalan ia terus menjaga integritas kepada masyarakat dengan tidak melakukan money politic dan kecurangan untuk merebut kekuasaan. 

"Saya kira yang paling dahsyat adalah skenario Tuhan, saya hanya melakukan blusukan ke pelosok-pelosok, ada pengantin kita datang, ada acara relawan kita datang. Dan kita menyambut baik itu tanpa ada paksaan untuk dukung kita," jelasnya. 

Apalagi, menurut Prof Nurdin Abdullah, lewat kerja nyata di Bantaeng dengan membangun daerah terkecil di Sulsel ini ia mampu membuat masyarakat Sulsel menjadi terpikat dan memilihnya sebagai Gubernur Sulawesi Selatan. 

"Saya selalu katakan ke masyarakat, lihat Bantaeng sekarang. Besar atau kecilnya suatu wilayah bukan ditentukan karena itu, tapi apa yang sudah kita perbuat untuk daerah kita," ungkap Prof Nurdin Abdullah disambut aplaus oleh seluruh warga perumahan dosen unhas.

Prof Nurdin Abdullah juga berharap jika kelak telah dilantik dirinya akan buat Unhas membuat tim percepatan pembangunan di Sulawesi Selatan dan Unhas adalah sebagai dapurnya. (Fatahillah Mansur)