MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 02 Juli 2018

Kalah di Pilgub Sulsel, Agus AN Masuk Daftar Caleg DPR RI


foto: istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Agus Arifin Nu'mang boleh saja gagal memenangkan pertarungan Pilgub Sulsel 2018 versi hitung cepat sejumlah lembaga survei. Tapi, kapasitas dan kompetensinya tak bisa diragukan lagi.

Kandidat Gubernur nomor urut 2 di Pilgub Sulsel ini, dinilai sebagai figur yang memberi contoh sangat baik bagi demokrasi Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

Bahkan, selama tahapan Pilgub berjalan, Agus mampu menjaga integritas dengan tidak melakukan money politic dan kecurangan untuk merebut tahta kekuasaan sebagai Gubernur Sulsel.

Karena sikap itu, Agus Arifin Nu'mang sudah punya agenda politik setelah gagal menjadi pemenang. Mantan Wakil Gubernur Sulsel dua periode itu kini mengincar kursi Senayan.

Hal tersebut dibenarkan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB). Ia mengungkapkan, Agus meminta untuk diberi kesempatan berkonstribusi ke bangsa dan negara.

Nama pasangan dari Tanribali Lamo di Pilgub Sulsel itu juga sudah masuk dalam daftar bakal calon legislatif dari Partai Gerindra Sulsel. Agus akan masuk dalam daftar Calon Legislatif (Caleg) DPR RI di Dapil Sulsel 3.

"Beliau (Agus) minta untuk diberi kesempatan jadi Caleg di Dapil 3. Saya sebagai ketua DPD pasti menggelar karpet merah buat beliau sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra," ungkap IMB kepada media. Senin, (2/7/2018).

Majunya Agus menjadi Caleg DPR RI di Pemilu 2019 mendatang, menurut IMB, karena ketokohan dan integritasnya selama bergelut di dunia perpolitikan bisa membawa perubahan. "Pak Agus itu kader yang saya tau kapasitas dan kompetensinya," tandasnya. (Fatahillah Mansur)