MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 24 Juli 2018

Plt. Camat Sangkarrang: Ketua RT/RW Jadi Ujung Tombak Pemungutan PBB


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Pelaksana Tugas (Plt.) Camat Sangkarrang, Sitti Subaedah, meminta masyarakat membayar pajak tepat waktu sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Subaedah menyampaikan hal tersebut saat Rapat Koordinasi bersama para lurah dan kepala seksi di Kantor Camat sementara, di Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Sangkarrang, Makassar, Senin (23/07/2018).

Membayar pajak tepat waktu, ucap Subaedah, berarti para wajib pajak telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Pajak yang dihimpun dari masyarakat, lanjutnya, dimanfaatkan bagi pembangunan di kepulauan.

"Kesadaran masyarakat kepulauan dalam membayar pajak selama ini cukup bagus, namun perlu saya ingatkan kembali agar masyarakat tidak lupa akan kewajibannya," kata Subaedah.

Guna mengefektifkan pemungutan PBB tersebut, pemerintah daerah memilih ketua RT-RW menjadi ujung tombak di lapangan sebagai upaya mengingatkan warga agar membayar pajak tepat waktu.

"Pendapatan sektor perpajakan merupakan salah satu primadona pemerintah daerah dalam meningkatkan pendapatan, untuk itu PBB harus dikelola sebaik mungkin agar PAD dapat meningkat," ungkapnya.** (Iskandar Burhan)