MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 24 Juli 2018

Putri Irjen Pol Umar Septono Dilamar



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Andi Jamarro Dulung (AJD), anggota DPR RI sekaligus Ketua IKA UNM, memimpin keluarga besar Komisaris Besar Polisi Hermawan S.Ik., MM., memasuki kediaman Inspektur Jenderal Polisi Drs. Umar Septono, SH, MH, untuk melamar putri tercinta Jendral polisi tersebut, pada Senin (23/07/2018).


Ipda Muhammad Taufan Ramadhan dengan putri Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Umar Septono, Diahlevi Ismiyati Mayaraflesia, merupakan pasangan yang serasi yang merupakan perpaduan antara suku Bugis dan Jawa dalam bahasa suku Jawa, melamar yang disebut 'pasrah tampih' telah berjalan dengan khidmat.

"Perbedaaan tradisi keduanya justru menjadi bagian kekayaan budaya bangsa. Olehnya itu, kami pun dari Suku Bugis Sulawesi Selatan sangat bangga atas penerimaan dan penyambutan ini dan suatu kehormatan bagi kami atas sambutan ini kepada keluarga yang dibukakan pintu luas dan tentunya sangat asri," kata AJD.

AJD berharap kepada Muhammad Taufan menjadi pembuka terjalinnya hubungan kekerabatan antara suku Bugis dan Suku Jawa. Melalui lamaran ini juga dia mendoakan agar kelak nanti pemuda-pemuda gagah perkasa dari tanah Jawa dapat meminang anak gadis yang manis-manis dari tanah Bugis.

Sementara dalam sambutannya, Irjen Pol. Umar Septono mengatakan, semoga agenda ini mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa agar semuanya berjalan dengan baik.

Irjen Po. Umar Septono pun menerima pinangan Ipda Muhammad Taufan Ramadhan sambil memuji Taufan sebagai pemuda gentle, gagah dan sopan serta religius dan sangat ideal untuk mendampingi puterinya, Diahlevi.** (Iskandar Burhan)