MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 26 Juli 2018

Plt Camat Tamalate Ajak Seluruh Warga Sukseskan Imunisasi MR



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Pelaksana tugas (Plt.) Camat Tamalate Fahyuddin Yusuf tampil sebagai pembicara pada lokakarya mini yang diselenggarakan oleh Puskesmas Tamalate Kota Makassar, pada Kamis (26/07/2018).


Dalam sambutannya di acara tersebut, Fahyuddin mengatakan, imunisasi dianggap paling efektif untuk mengatasi penyakit terkait infeksi dan akan berpengaruh bagi kekebalan tubuhnya.

"Sejatinya, vaksin atau imunisasi berfungsi bagi kekebalan tubuh untuk bertahan dari serangan kuman mematikan seperti bakteri, virus, atau racun," kata Fahyuddin.

Saat ini, jelasnya, jenis vaksin yang tengah gencar dikampanyekan oleh pemerintah adalah imunisasi Measles Rubela (MR). Kesuksesan Imunisasi MR ini harus didukung oleh semua pihak. "Jika pelaksanaan kegiatan ini bisa sukses seratus persen, maka akan menjadikan Makassar bebas dari campak dan rubella," lanjutnya.

Fahyuddin menambahkan, keberhasilan imunisasi MR berdampak besar terhadap pembentukan generasi emas Indonesia. Olehnya, dia mengajak seluruh warga turut menyukseskan pelaksanaan imunisasi MR di Makassar, utamanya di Kecamatan Tamalate.

"Kampanye imunisasi MR ini tak lain merupakan wujud komitmen pemerintah untuk mengeliminasi penyakit campak yang pernah mewabah beberapa tahun yang lalu," tutupnya.** (Iskandar Burhan)