MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 15 Agustus 2018

Kepulan Asap Gegerkan Warga Sekitar Jalan Metro Tanjung Bunga, Ini Penyebabnya



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kepulan asap yang terjadi di sekitar Jalan Metro Tanjung Bunga membuat panik beberapa warga di tempat tersebut, Rabu (15/08/2018).


Mendengar informasi adanya kepulan asap yang semakin tebal, Plt. Camat Mariso, Juliaman, melakukan pengecekan di lapangan.

Juliaman menemukan kepulan asap tersebut akibat ilalang yang dibakar di area  Jl. Metro Tanjung Bunga.

"Bersama Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Mattoanging, berupaya agar pintu lahan tempat terjadinya pembakaran dibuka, karena telah mengakibatkan kepanikan dan gangguan bagi warga dan tamu hotel yang berada di sekitar area tersebut," ucap Juliaman.

Plt Camat Mariso ini lalu menegur pemilik lahan yang menghambat untuk melakukan upaya pemadaman serta memperingati agar tidak melakukan aktifitas pembakaran lahan karena tidak sesuai dengan apa yang telah dituangkan dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

"Dari kejadian ini, kami berharap agar warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan serta senantiasa waspada pada setiap kejadian dan bencana yang kemungkinan terjadi," imbuhnya.** (Iskandar Burhan)