MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 21 Agustus 2018

Pemkot Makassar Kerja Sama Dengan Badan Informasi Geospasial Bangun Web Site Berbasis Geografis Information System

foto: istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Makassar bekerja sama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) 
melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama sekaligus Launching Web Geo Portal Makassar. Bertempat di Baruga Angin Mamiri Rujab Walikota Jalan Penghibur Makassar, Senin (20/8/2018).

Web GeoPortal Makassar merupakan website berbasis Geografis Information System (GIS) yang memuat data data spesial   dan menampilkan peta serta letak geografis wilayah kota Makassar.

Website Geoportal berfungsi memberikan  informasi pembangunan secara lebih detail 
dan meningkatkan peran serta masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengawasi pembangunan.

"Di website ini masyarakat bisa memperoleh informasi yang diinginkan, diantaranya, mengenai kondisi pembangunan kota, dan diharapkan partisipasi langsung masyarakat  dengan mengirimkan laporan, baik berupa saran, kritikan dan informasi," ujar Dr. Suprajaka kepala Badan Geospasial pusat dalam sambutannya.

Sementara Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Hj. Naisyah Asikin dalam sambutannya mewakili wali kota Makassar, menjelaskan Web Geoportal merupakan salah satu terobosan melalui pengembangan dan inovasi yang dibangun oleh Pemerintah kota Makassar melalui kerja sama dengan badan informasi geospasial.

"Dengan adanya website geoportal ini akan memberi Informasi secara lengkap, dan detail mengenai wilayah wilayah, beserta potensi potensinya yang tergambar dan terpublikasi dengan baik dalam bentuk spasial atributik maupun visual," pungkasnya. (**Iskandar Burhan)