MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 13 September 2018

Di Rapat Kerja KONI 2018, Danny: Organisasi Baik Karena Prestasinya



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, membuka secara resmi Rapat Kerja anggota KONI Kota Makassar tahun 2018, Rabu (12/09/2018). Rapat kerja ini juga melakukan pengukuhan Ketua Cabor Kecamatan se-Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Danny mengatakan, organisasi yang baik pasti akan menghasilkan prestasi yang baik.

"Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para pengurus KONI Makassar dimana selalu berusaha meningkatkan prestasi olahraga. Itulah mengapa organisasi ini saya anggap baik, karena prestasi-prestasinya," ucapnya.

Mantan atlet sofbol itu juga mengingatkan terkait Pekan Olahraga Daerah (PORDA) ke-XVI agar tetap melakukan persiapan yang matang dan bisa mengharumkan nama Kota Makassar.

"Itulah kenapa Pemerintah Kota Makassar men-support betul KONI Makassar. Karena tidak ada olahraga tanpa adanya sokongan dana. Talenta memang penting dan sokongan dana juga begitu. Kenapa? karena olahraga hari ini memerlukan teknologi yang baik dan orang-orang yang ahli melatih," jelasnya.

Kesuksesan Indonesia dalam perhelatan Asian Games yang baru-baru ini usai digelar, menurut Danny, bisa jadi cerminan. Berkat kegigihan para atlet dan support dari pemerintah pusat, Indonesia menempati urutan ke-4 setelah Korea Selatan.

Olehnya itu, Danny berharap agar dalam forum rapat kerja KONI ini bisa menghasilkan ide dan strategi yang baru dalam mempertahankan prestasi yang sudah diraih sebelumnya.

Sementara itu, Ketua KONI Makassar, Agar Jaya, menargetkan akan memboyong 275 medali yang terdiri dari 125 medali emas, 78 perak, dan medali perunggu 72 buah.

"Sementara target ini masih bisa kita revisi. Tergantung keputusan forum sebentar," pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sulsel, Ketua Umum KONI Makassar, Dewan Kehormatan KONI Makassar, SKPD Kota Makassar, Pengurus KONI Kota Makassar, Para Ketua Cabor dan pelatih.**(Iskandar Burhan)