MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 25 November 2015

Makassar Raih Penghargaan Kota Sehat 2015



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Setelah Adipura, Kota Makassar kembali mendapat penghargaaan sebagai Kota Sehat 2015. Melalui Kementerian Kesehatan RI, pemberitahuan tersebut telah diperoleh Pemkot Makassar, Rabu (25/11).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar, Dr. Hj. A. Naisyah Tun Nuryana Azikin, pemberian perhargaan Kota Sehat ini rencananya dijadwalkan Hari Jumat, 27 Nopember 2015 di Jakarta. Penghargaan ini rencananya akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Muh. Jusuf Kalla kepada Wali Kota Makassar, Danny Pomato.

Keberhasilan Makassar meraih penghargaan sebagai Kota Sehat memang tidak terlepas dari intensifnya  Pemkot Makassar menggenjot partisipasi warga dalam program yang dikenal dengan nama 7 Tatanan Kota Sehat di Makassar.


Ketujuh program tersebut antara lain, Kawasan Parawisata Sehat, Kawasan Kehidupan Masyarakat Sehat Mandiri, Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat, Kawasan Pemukinan Sehat, Kawasan Tertib Lalu Lintas dan Pelayanan Transportasi, Kehidupan Sosial yang Sehat serta Ketahanan Pangan dan Gizi. * (Iskandar Burhan)