MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 17 November 2015

Setiap Kelurahan di Makassar Bakal Dapat 1 M untuk Program Lorong



smartcitymakassar.com -MAKASSAR- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal menggelontorkan dana Rp 1 miliar untuk program lorong di setiap kelurahan. Anggaran ini telah dimasukkan ke dalam RAPD 2016. Namun akan difinalisasi melalui pembahasan ABPD pokok 2016. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari memaksimalkan program Pemkot Makassar untuk penataan lorong.

“Tahun depan Pemkot Makassar siap menganggarkan sebanyak Rp 130 miliar untuk menyukseskan program penataan lorong di Makassar”, kata Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Anggaran ini nanti rencananya akan dikelola oleh setiap kelurahan yang masing-masing untuk menata daerahnya, baik daerah maupun infrastruktur.


Program penataan lorong seperti, Lorong Garden, Apartemen Lorong, Lorong KB dan lain-lain memang merupakan program unggulan Pemkot Makassar dan sangat diapresiasi oleh banyak kalangan, baik nasional maupun internasional. “ Peran aktif dan partisipasi warga untuk mengawasi pelaksanaanya sangat diperlukan”, ujar Danny Pomanto* (Iskandar Burhan)