MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 31 Desember 2015

Deng Ical : Program ‘Kuliner Lorong’ Bakal Dioptimalkan



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal atau karib disapa Deng Ical berjanji akan terus memaksimalkan program Pemkot Makassar yakni ‘Kuliner Lorong’ sebagai bagian dari upaya memacu kreativitas dan kesejahteraan warga Makassar.

“Saat ini kita telah melakukan penandatangan kesepakatan (MoU) dengan seorang pengusaha yang bisa memproduksi produk-produk yang dihasilkan oleh warga lorong dengan kualitas yang baik”, katanya, Rabu (30/12).

Menurut Deng Ical, berbagai produk yang akan dihasikan dari ‘Kuliner Lorong’ ini antara lain yang berasal dari produk pertanian seperti sayuran dan buah juga berupa kerajinan tangan, kue serta makanan. Khusus untuk makanan dan kue, Pemkot Makassar akan membantu kebersihan makanan dan kue ini dengan menurunkan tim kesehatan untuk memverifikasi mulai dari peralatan sampai dengan bahan yang digunakan.

“Kita juga akan melaksanakan berbagai pelatihan untuk warga agar produk yang dihasilkannya mampu bersaing dan diterima oleh pasar”, lanjutnya.


Untuk tahap awal, pasar yang akan disasar adalah seluruh pegawai dalam lingkup Pemkot Makassar. Seluruh SKPD menjadi pasar potensial yang akan didorong mengunakan produk tersebut. “Inilah salah satu upaya melidungi usaha masyarakat kecil (UKM) yang juga menjadi priotitas Pemkot Makassar”, tutut Deng Ical. * (Iskandar Burhan)