MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 20 Desember 2015

Penjualan 17 Ribu Unit Mobil Optimis Diraih Kalla Toyota



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Target penjualan 17 ribu unit mobil optimis bakal diraih Kalla Toyota di akhir tahun ini.

Menurut Manager Kalla Toyota, Aswan Amiruddin penjualan mobil Toyota pada area pemasarannya yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah saat ini telah mencapai angka 16.763 unit mobil.

“Kami optimis target yang dipatok akan bisa dicapai . Dengan berbagai strategi pemasaran yang telah dilakukan, kami yakin target in bisa terpenuhi”, katanya

Ditambahkan bahwa, tren pasar di akhir tahun cenderung meningkat karena banyak konsumen akan  membeli mobil baru. “tren ini akan mempercepat pemenuhan target penjualan yang ada”, lanjutnya.
Meskipun demikian menurut Aswan, terjadi penurunan terhadap market share anak perusahaan Kalla Group ini mengalami penurunan tipis 0,6% di bulan November 2015 dibanding Oktober 2015 yang mencapai 42,3%.

Namun hal tersebut tidak mengganggu penguasaan pasar di area penjualan Kalla Toyota. “Pemjualan mobil Toyota masih menduduki peringkat pertama di area penjualan kami. Ini membuktikan bila produk Toyota masih menjadi pilihan utama masyarakat”, ujar Aswan.

Dari data penjulan yang dirilis Kalla Toyota, tercatat market share tertinggi dicapai pada bulan Juli 2015 yang menembus angka 45%, lalu menurun di bulan Agustus dan September 2015 menjadi 33%

Dalam hal kontribusi penjualan, segmen mobil berjenis MPV Low yakni mobil Avanza masih merajai penjualan di Kalla Toyota. “Kontribusi itu mencapai angka 43% dari total penjualan Kalla Toyota”, kata Aswan. * (Nila Munzir)