MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 31 Desember 2015

Raih Tiga Penghargaan, DKP3 Makassar Dapat Pujian Wali Kota



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menyampaikan pujiannya pada Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan (DKP3) Makassar atas prestasinya menyabet 3 penghargaan tingkat nasional sekaligus.

Penghargaan Kementerian Kelautan dan Perikanan  tersebut antara lain,  penghargaan Adi Bakti Mina Bahari 2015, penghargaan Lomba Kelompok Kelautan dan Perikanan 2015 serta penghargaan Project Implementation Unit 2015.

Menurut Wali Kota, pencapaian ini pantas mendapat apresiasi. Namun diingatkan pula agar tidak cepat berpuas diri dan menjadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk semakin berprestasi. “Penghargaan  ini merupakan motivasi bagi kita untuk memacu lahirnya inovasi yang bersumber dari masyarakat”, ucap Wali Kota Makassar pada saat menerima Kepala DKP3, Abd Rahman Bando beserta rombongan di rumah jabatan, Kamis (31/12).

Selanjutnya ditambahkan bahwa koordinasi antar stakeholder terkait serta edukasi kepada masyarakat pesisir dan kepulauan harus terus digalakkan. “jejaring organsasi dan kontrol dinas terkait sangat diperlukan agar orang-orang yang punya talenta dapat lahir dari bawah”, tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala DKP3 Makassar, Abd Rahman Bando menuturkan diraihnya penghargaan sepeti Mina Bahari karena terjalinnya sinergi antara Pemkot Makassar dengan kelompok nelayan dalam penyediaan air bersih di daerah pesisir dan kepulauan.


“Dengan kerja sama dengan masyarakat Pemkot berhasil membangun sistem penjernihan air di Pulau Kodingareng yang dikelola oleh masyarakat melalui kelompok tani, Pemerintah memfasilitasi dan masyarakat yang mengelolanya”, ungkap Abd. Rahman. * (Iskandar Burhan)