MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 31 Desember 2015

Kaleidoskop 2015: Pemkot Makassar Jadi 'Koki' Bagi Warganya



Smartcitymakassar.com. --Makassar- Tahun 2015 ini memang tahun bagi pelayanan publik di Kota Makassar. Program-program Pemkot Makassar difokuskan, salah satunya, pada pelayanan publik. Hal ini secara simbolis namun penuh makna ditunjukkan pada rangkaian acara memperingati hari jadi Kota Makassar ke-408, di pelataran Pantai Losari, Senin (9/11/2015) lalu.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto beserta wakilnya, Syamsu Rizal, diikuti segenap jajaran SKPD Kota Makassar kompak mengenakan pakaian koki. Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, para Camat, langsung turun membagikan nasi kotak kepada seluruh petugas kebersihan dari semua kecamatan, tamu dan undangan lainnya, serta masyarakat yang antusias mengikuti acara tersebut.



Dalam acara tersebut dilangsungkan penyerahan hadiah bagi pemegang lomba Gerak Jalan Sehat, lomba penataan kearsipan tingkat kelurahan, diawali kata sambutan dari Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. Di tahun 2016 yang berfokus pada penghijauan, infrastruktur, dan pedestrian, perihal pelayanan publik tetap menjadi hal utama program Pemkot. 

Diharapkan, pelayanan publik dapat terintegrasi dengan program lainnya sehingga dapat lebih meningkatkan pelibatan masyarakat yang merupakan hal penting keberhasilan program Pemkot. * (Iskandar Burhan)