MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 12 Januari 2016

Pujian untuk Lorong KB Kota Makassar



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Program Lorong KB yang dicanangkan oleh Wali Kota Makassar terus menuai pujian. Kali ini pujian itu berasal dari Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sulsel, Rini Riyatika Djohari.

Menurut Rini Riyatika di hadapan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, Selasa (12/1) Lorong KB kota Makassar sangat progresif dan selanglah lebih maju. Lorong KB Makassar selangkah lebih maju. Hal itu menurut penilaian dari Pemerintah Pusat yang juga memiliki program dibidang KB yang akan segera dicanangkan”, jelas Rini.

Sebagaimana diketahui, pada Kamis, 14 Januari 2016 nanti, Presiden RI Joko Widodo akan mencanangkan Kampung KB di Jawa Barat. “Pencanangan ini akan dilakukan secara serentak di seluruh ibu kota provinsi dan dilakukan secara live streaming”, lanjutnya.

Di kota Makassar, pencanangan ini akan dipusatkan di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya sebagai lokasi pencanangan Kampung KB Prov. Sulsel.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Makassar menyampaikan bila semangat dan pemikiran program nasional Kampung KB sangat sejalan dengan program Pemkot Makassar. “Persoalan KB bukan hanya menyangkut masalah jarak kelahiran, namun juga berkaitan peningkatan kesejahteraan warga, kualitas hidup manusia, derajat kesehatan dan pendidikan”, kata Wali Kota.

Adapun program nasional Kampung KB ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan keluarga melalui program Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL) serta Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja.


Sampai saat ini dari data Badan KB Kota Makassar per Desember 2015, jumlah peserta KB aktif sebesar 121.828 kepala keluarga atau 68,31% dari 184.455 pasangan usia subur di kota Makassar. * (Iskandar Burhan)