MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 10 Januari 2016

Umumkan Hasil Uji Kompetensi Lelang Kepsek, Wali Kota Gugurkan 224 Calon



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto akhirnya mengumumkan hasil lelang jabatan kepala sekolah (Kepsek), Minggu (10/1) di rumah jabatannya. Dalam pengumuman hasil lelang tersebut, dari 961 calon yang ikut uji kompetensi, sebanyak 224 calon yang terpaksa dinyatakan gugur.

Menurut Wali Kota Makassar, hasil ini cukup adil karena telah melewati proses seleksi ketat dengan 3 kriteria penilaian. Ketiga penilaian tersebut adalah uji kompetensi dari Pusdiklat UNM, uji visi misi pansel serta uji integritas dari Inspektorat Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Ramdhan juga menyampaikan bahwa Pemkot Makassar akan menganggarkan uji kompetisi  setiap tahun. Pasalnya,  kompetensi dibidang pendidikan di kota Makassar masih dalam taraf memprihatinkan.  “ Bila grade 50 dan 40 dinaikkan , maka banyak kandidat yang gugur” katanya.


Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar, Firman Pagarra menyampaikan bahwa kandidit yang dinyatakan lolos selanjutnya akan dipublikasikan di media massa sebagai bagian dari tahapan uji publik para calon kepsek ini. “Partisipasi masyarakat diperlukan untuk memberi masukan dengan menyertakan bukti yang ada”, kata Firman. * (Iskandar Burhan)