MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 08 Maret 2016

Dinas Koperasi Makassar Gelar Pelatihan Usaha Kecil Lorong


smartcitymakassar –Makassar- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh membuka pelatihan jahit menjahit bagi masyarakat yang bermukin di lingkungan Kecamatan Rappocini, Selasa (8/3/2016). Kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM ) Kota Makassar.

Menurut Ibrahim Saleh Pelatihan yang dilaksanakan dinas koperasi dan UKM adalah bentuk perhatian Pemerintah untuk membantu mengembangkan home industri khususnya jahit menjahit.

"Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto telah menginstruksikan dinas koperasi dan UKM untuk membina dan membantu usaha kecil  yang ada dikota Makassar, selain  dapat meningkatkan pendapatan bagi warga masyarakat dapat pula membuka lapangan pekerjaan baru," jelas Ibrahhim Saleh.

Ditambahkannya pula "Dengan adanya pelatihan pelatihan seperti ini, akan menekan gejolak kerawanan sosial dari tindak kejahatan dan kriminalitas dimana usaha kecil yang ada tentunya akan menyerap tenaga kerja dilingkungan masing masing dan menjadikan tulang punggung untuk memperkokoh perekonomian warga masyarakat" , pungkasnya

Pelatihan di ikuti 80 peserta dari berbagai usaha kecil menengah, yang ada di kecamatan Rappocini , turur hadir dalam acara pembukaan Kepala bidang Pendidikan dan Pelatihan dinas koperasi dan UKM  Suryanti Kalsum Camat Rappocini Hamri  Haiyya. (Iskandar Burhan)