MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 14 Maret 2016

Evaluasi Kinerja Camat dan Lurah Libatkan Warga


smartcitymakassar.com -Makassar- Walikota Makassar Ramdhan Pamantho akan mengevaluasi kinerja14 Camat dan 143 Lurah yang ada di kota Makassar melalui Raport Public.

Ia sampaikan pada saat pidato pada peresmian Launching Majurong II di Kelurahan Camba Berua Kecamatan Ujung Tanah.(13/3/2016).

Keterlibatan masyarakat juga dimungkinkan dalam perputaran roda pemerintahan. Warga diberikan kesempatan untuk menilai lurahnya, dan lurah juga bakal dinilai oleh camatnya, "Masyarakat bisa menilai lurahnya lewat raport publik, dan camat bisa menilai lurahnya lewat raport camat," papar Danny Pomanto.

Ide raport publik, dan raport camat itu lahir untuk menjadi salah satu penilaian obyektif terhadap kinerja lurah sebagai ujung tombak pemerintahan, "Pemerintah harus punya prestasi, lurah yang menjadi ujung tombak pemerintahan juga harus berprestasi," urai Danny.

Ukuran prestasi menurut Danny dilihat dari kepuasan masyarakat. Sejauh mana masyarakat merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh pemerintah baik yang menyangkut persoalan teknis ataupun administrasi.
Sedangkan camat diminta untuk sering melakukan pendekatan kepada lingkungan dan warganya. "ucap Danny.(Iskandar Burhan)