MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 15 Maret 2016

Rappocini Bergerak Cepat Sosialisasikan Kantong Plastik Sortir




Smartcitymakassar.com. --Makassar- Inovasi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, membawa kota ini dua kali tambah baik seakan tak pernah berhenti. Satu lagi inovasi dibuatnya, yakni penggunaan kantong plastik sortir untuk sampah rumah tangga sehingga pengurangan sampah bisa langsung dari rumah dan produksi sampah rumahan pun sudah tersortir.

Danny mulai membagikan sekitar 2 juta kantong sampah sortir kepada masyarakat melalui Camat dan Bank Sampah, di kediamanya, Sabtu (12/3/2016).

Setelah menerima kantong plastik dari Walikota Makassar, Camat Rappocini langsung bergerak cepat menjalankan program tersebut melalui RW/RT dan masyarakat di wilayahnya. "Program inilah yang kami sosialisasikan secara berkesinambungan di tiap ORW dan pengurus Bank Sampah di Rappocini," ucap Hamry Haiyya pada kegiatan sosialisasi penggunaan kantong plastik sampah di tengah warga RW/10 Kelurahan Mappala, RW/7 Kelurahan Kassi-Kassi, serta pengurus bank sampah di Kecamatan Rappocini, Minggu (13/3/2016).

Sosialisasi ini terkait penggunaan kantong plastik yang dibagikan untuk memilah sampah jenis kertas, plastik, organik, kaleng dan sampah biasa. Ada dua jenis kantong plastik yang dibagikan; kantong plastik sampah ditukar beras bagi masyarakat ekonomi kurang mampu, Kantong plastik sampah untuk Makassar Tidak Rantasa warnanya hijau diberikan bagi masyarakat mampu.

Melalui program ini di harapkan terjadi pemilahan sampah ditiap rumah tangga sehingga volume sampah akan berkurang karena terjadi pemisahan dari sampah biasa dan sampah yang mempunyai nilai ekonomis," kata Hamry.* (Iskandar Burhan)