MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 04 Maret 2016

Singapore 2016 FMS EXPO: Membekali Kesiapan Masa Depan dengan SMART Facilities Management Solutions



Smartcitymakassar.com. --Makassar- 

SMART Facilities Management Expo 2016:
MembekaliKesiapan Masa Depan dengan SMART Facilities Management Solutions

Dalam memenuhi permintaan untuk jasa pengelola fasilitas diseluruh Asia, SMART Facilities Management Solutions Expo and Conference 2016 akan kembali digelar untuk ketiga kalinya, pameran tahunan yang bergengsi ini akan berlangsung di Sands Convention & Exhibition Centre , Singapura, pada tanggal 26-28 April 2016.

Acara ini akan menampilkan beberapa perkembangan teknologi mutakhir seperti kemunculan teknologi SMART dan solusi-solusi penting untuk bangunan. Pengembangan ini merupakan suatu revolusi dalam  pengelolaan fasilitas, seperti menjamin kelancaran operasional, mengelola peningkatan kompleksitas bangunan,  menyatukan peninggalan bangunan dan sistemnya dengan pengembangan fasilitas, sistem pengelolaan energi, memelihara infrastuktur yang menua dan meningkatkan sistem pelaporan dan kepatuhan dalam pengelolaan lingkungan hidup dalam suatu fasilitas terpadu.

Diselenggarakan oleh Sphere Exhibits, anak perusahaan dari Singapore Press Holdings, dengan dukungan dari para pelaku industri ternama di seluruh negara, termasuk organisasi yang berasal dari Indonesia seperti Building Owners and Managers Association, Indonesia (BOMA); Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI); Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Trade show ini akan berlangsung selama tiga hari, menampilkan sekitar 80 exhibitor, dan diharapkan akan menarik 3.000 pengunjung.

Disamping berlangsungnya trade show, akan diadakan juga Facilities Management Conference pada tanggal 27 dan 28 April 2016. Bekerjasama dengan Singapore Institute of Building Limited, konferensi yang sangat diminati ini akan membicarakan tantangan-tantangan dan masa depan smart facilities management, dan berbagi wawasan bagaimana pengelolaan fasilitas dapat diubah melalui penggunaan yang efektif dan produktif dari sumber daya dan inovasi cerdas.

Menyinggung inovasi baru tersebut, Chua Wee Phong, Chairman Sphere Exhibits Pte Ltd, menyampaikan: “Perkembangan yang pesat dalam teknologi terpadu memiliki dampak besar dalam ekosistem dan merupakan misi yang penting, dimana infrastuktur, bangunan, transportasi dan fasilitas publik termasuk untuk rekreasi dan pariwisata diperkenalkan supaya dapat mengatasi tantangan-tantangan yang muncul dari peraturan yang semakin berkembang, serta tuntutan terhadap lingkungan, sosial dan penghasilan.

Ia menambahkan, “SMART Facilities Management Solutions Expo and Conference bertujuan untuk memberikan terobosan teknologi terbaru dan wawasan industri dari para ahli terkemuka di dunia dengan memberikan kunci penting dari segala solusi, pengelolaan energi dan solusi keamanan. Tahun ini, kami bergembira karena kami dapat memperluas parameter konferensi ini untuk membahas tren dengan lebih dalam terhadap perkembangan sektor di wilayah ini.”

Trade show ini akan menggabung empat segmen kunci yaitu Energy Management, Security Solutions dan Air Conditioning & Mechanical Ventilation (ACMV) dan Environmental Management, supaya lebih komprehensif dan terfokus dalam mendefinisi kembali arti dari SMART facilities management. Pengunjung, delegasi dan perwakilan internasional akan mendapatkan banyak manfaat dari pameran SMART, sekitar 80 perusahaan dari seluruh pelosok dunia, termasuk perusahaan solusi dari Australia, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Belanda, Singapura, Inggris dan Amerika Serikat yang berpartisipasi dalam pameran ini.

Bersama dengan SMART Facilities Management, Konferensi Fasilitas Manajemen yang kedua kalinya, bertujuan membahas permasalahan utama yaitu tantangan yang dihadapi para manajer pengelola fasilitas belakangan ini. Sphere Exhibits sebagai penyelenggara didukung oleh Singapore Institute of Building Limited, pada konferensi yang berlangsung selama dua hari ini akan membahas penanganan tantangan dan tren SMART Facilities Management. Para delegasi akan mendapatkan pemahaman, case study dan skenario yang diungkapkan oleh para pemimpin profesional pelaku  industri serta pakar teknologi pada SMART Facilities Management, Sustainable and Green Facilities Management, serta akan mendapat perspektif secara makro tentang manajemen fasilitas dalam sektor pengelolaan lingkungan di Asia.


Platform untuk berbagi pengetahuan, terobosan baru, menghubungkan profesional dan akademisi di kawasan Asia Tenggara

Kehadiran Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akan memberikan kesempatan yang menarik bagi para profesional dalam industri pengelolaan fasilitas dimana mereka dapat mencari peluang dan potensi pertumbuhan yang luar biasa dalam industri ini yang sedang berkembang di Asia Tenggara.

Bertema ‘Tantangan dan Peluang untuk Facilities Management bagi MEA’, focus group di kawasan ini menandai kolaborasi khusus antara Facilities Manajement (FM) dengan fakultas terkait dari universitas utama di seluruh Asia Tenggara, menghubungkan para pembuat keputusan yang relevan dan akademisi dengan pandangan tertuju pada perkembangan masa depan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Program ini bertujuan untuk menyediakan wadah bagi para peneliti dan praktisi dari akademisi serta pelaku  industri untuk bertemu dan berbagi perkembangan mutakhir di bidang pengelolaan fasilitas untuk sektor lingkungan bangunan di Asia sebelum implementasinya di industri.

Dikuratori oleh perwakilan akademisi dari Chulalongkorn University, National University of Singapore, dan Universiti of Teknologi Malaysia, sesi focus group ini akan menghubungkan lebih dari 100 delegasi, pakar industri, kalangan profesional dan pengusaha dari ASEAN. Dan dalam pertemuan satu hari ini akan membahas lebih mendalam hal-hal berkaitan dengan tema acara. Para profesional dari pelaku industri yang berpartisipasi dalam program terkait FM setingkat pasca sarjana diundang untuk untuk mengirimkan makalah penelitian mereka dan/atau abstrak disertasi ke fmse@sph.com.sg

Pra-pendaftaran untuk pengunjung SMART Facilities Management Solutions Expo 2016 telah dibuka sampai 18 April 2016. Silahkan mendaftar Facilities Management Conference secara online di www.fmse.com.sg. 500 delegasi pertama yang memperlihatkan ketertarikannya dengan melakukan pra-pendaftaran akan memiliki kesempatan untuk memenangkan tiket SMART Facilities Management Conference selama dua hari senilai SGD700. Pendaftaran early bird untuk SMART Facilities Management dibuka hingga 29 Februari 2016. Poin bagi pelaku industri akan diberikan kepada delegasi yang sukses mengikuti konferensi sampai akhir. Kunjungi www.fmse.com.sg.**

** Siaran Pers yang dikeluarkan dari Singapore Press Holdings Limited Co,, tanggal 3 Maret 2016, di Singapura, dibagikan oleh bw-Communications Public Relation untuk Sphere Exhibits Pte. Ltd. kepada SmartCity Magazine and Online News and Info