MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 02 April 2016

Cara Unik Camat Makassar Sosialisasikan Kantong Plastik Sampah Sortir


smartcitymakassar.com –Makassar- Camat Makassar Thahir Rasyid punya cara unik untuk mensosialisasikan program kantong plastik sampah sortir yang  kini tengah gencar dilakukan jajaran Pemkot Makassar.

Di ruang kerja camat ini terlihat kantong plastik sampah sortir yang memang sengaja diletakkan di sana dan disiapkan khusus untuk dirinya pribadi.
Menurut Thahir Rasyid, kantong plastik sampah sortir ini sengaja ia simpan di ruanganya. “Saya ini menjadi nasabah bank sampah aktif sebanyak 7 unit”, katanya, Sabtu (4/2/2016)

Thahir menjelaskan, ruangan kerjanya ini merupakan tempat untuk menggelar rapat bersama para lurah se-Kecamatan Makassar. “Kan biasanya setelah rapat diadakan, banyak sisa botol air mineral yang sudah tidak terpakai lagi, disitu saya manfaatkan untuk bank sampah saya pribadi,”, ucapnya

Di samping itu, kata Thahir, ini juga bisa dijadikan percontohan untuk masyarakat bagaimana membangun budaya bersih yang dimulai dari diri sendiri.


“Sampah sortir ini saya setorkan ke Bank Sampah dan hasilnya saya sampaikan pada  pengurus Bank Sampah Unit untuk diberikan kepada yang sangat membutuhkan”, katanya. (Iskandar Burhan)