MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 19 April 2016

Danny-Syahrul Bertemu Untuk Saling Koordinasi dan Sinergi

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, bertemu untuk koordinasi beberapa hal, di Balaikota, Makassar, Selasa (19/04/2016).
Sumber Foto: Humas Pemkot Makassar, 2016 (Makassar Sombere' & Smart City)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Dua petinggi pemerintahan, yakni Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo, dan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, bertemu di Balaikota, Selasa (19/04/2016).

Keduanya bertemu untuk berkoordinasi ataupun bersinergi. "Pemerintah kota dan pemerintah provinsi saling berkoordinasi. Baik kota maupun provinsi menjadi satu kesatuan, bersinergi untuk mewujudkan masyarakat sejahtera," jelas Danny.

Sementara itu, Gubernur Sulsel menyebutkan bahwa tujuannya bertemu Wali Kota Makassar adalah untuk berkordinasi terkait berbagai hal semisal menjaga stabilitas ekonomi Sulsel agar tak terjadi inflasi.  "Koordinasi dan integrasi menunjukkan seluruh program dan masalah saling berkait," jelas Syahrul.

Keduanya juga membahas koordinasi mengenai distribusi beras miskin (Raskin) dan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako). "Memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok untuk menghindari inflasi," sebut Syahrul. 

Persoalan lain yang juga dibicarakan adalah mengenai kemiskinan serta merumuskan strategi apa yang tepat untuk memerangi kemiskinan serta kemungkinan program yang dapat disinergikan antara pemerintah provinsi dan Pemkot dalam penanganan Napza (Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif).* (Iskandar Burhan)