MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 23 April 2016

Sambut May Day, Disnaker Makassar Gelar Berbagai Kegiatan


smartcitymakassar.com –Makassar- May Day atau Hari Buruh yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, oleh kalangan Tripartit (pemerintah, buruh, dan pengusaha) di Makassar diperingati secara bersama.

Rangkaian kegiatan menyambut May Day dimulai sejak 27, 28 April, dan 2 Mei. Tepat pada 1 Mei, akan digelar Senam Pagi Bersama di Anjungan Pantai Losari yang pesertanya berasal dari Tripartit.

"Peringataan May Day tahun ini, kita menggelar rangkaian kegiatan yang menyatukan Tripartit," terang Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar, Andi Bukti Djufri, di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jumat, (22/04/2016).

Pada 27 April akan digelar Job Fair, Bazar, dan Expo Disnaker Kota Makassar bertempat di CCC, Jalan Metro Tanjung Bunga, dan pada 28 April akan digelar Dialog Ketenagakerjaan Menyambut May Day 2016 di Makassar Golden Hotel, Jalan Pasar Ikan.

Sehari setelah peringatan May Day, 2 Mei dihelat Malam Ramah Tamah Tripartit di Phinisi Ball Room Grand Clarion Hotel. Pada malam ramah tamah juga diserahkan rekomendasi May Day 2016.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menyambut baik serangkaian kegiatan menyambut May Day. Menurutnya, perlu bagi pemerintah, buruh, dan perusahaan untuk membangun sinergitas dalam membangun perekonomian kota.


"May Day perlu kita peringati bersama untuk membangun kebersamaan dan kekompakan antara pemerintah, buruh, dan pengusaha," pungkas Danny.(Iskandar Burhan)