MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 18 Juli 2016

Makassar Kembali Raih Piala Adipura Tahun 2016 Ini


smartcitymakassar.com - Makassar - Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengungkapkan Pemkot Makassar sudah memperoleh surat resmi dari Kementerian Lingkungan Hidup yang menyatakan Makassar berhasil meraih anugerah Adipura tahun 2016 ini.

"Sudah ada suratnya, Alhamdulikah...Makassar dapat Adipura lagi tahun ini." ungkap Danny, Senin, (18/7/2016).

Menurut Danny anugerah ini tidak lepas dari kinerja semua aparat Pemkot Makassar, mulai dari pegawai hingga petugas kebersihan. Anugerah ini juga tidak lepas dari partisipasi aktif dari masyarakat.

Kota Makassar kembali mendapatkan Piala Adipura tepatnya tanggal 22 Juli 2017 di Kota Jambi yang akan di terima langsung oleh Wali Kota Makassar Moh.Ramdhan Pomanto.

Sekretaris Daerah Ibrahim Saleh yang lebih akrab di sapa Ibe mengatakan, rencananya Wali Kota, sendiri yang akan menerima langsung piala adipura di Kota Jambi pada tgl 22 juli mendatang.

Ibe mengaku, salah satu indikator Kota Makassar mendapat penghargaan Adipura adalah Penataan Tempat Pembuangan Sampah (TPA), Kota Makassar adalah salah satu kota yang berhasil menata TPA kategori layak dengan Konsep TPA berbintang Lima.

Salah satu keberhasilan dari Penataan TPA, yakni jadwal penjemputan sampah sudah terjadwal dengan baik di setiap kecamatan.

"Tentu harapan kita semua dengan berbagai terobosan Bapak Wali Kota Makassar dengan berbagai macam program seperti MTR, LISA adalah salah satu indikator untuk mewujudkan Makassar sebagai kota bersih, tentu harapan Pemkot, peran serta masyarakat sangat di butuhkan, demikian juga dengan pemerintah Kelurahan dan Kecamatan dan menggandeng para RT dan RW untuk lebih proaktif lagi melakukan soaialisasi dan menrealisasikan program tersebut," ujarnya. (iskandar burhan)