MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 14 Juli 2016

Persiapan Lomba BBGR Makassar, Kepala BPM Lakukan Pemantauan Langsung


smartcitymakassar.com - Makassar - Kepala BPM Kota Makassar, Andi Muh. Yasir, melakukan pemantauan persiapan pelaksanaan Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Makassar (BBGRM) XIII tingkat Provinsi Tahun 2016 di salah satu pake binaan di Kelurahan Bongaya, Kamis (14/7/2016).

Pemantauan yang didampingi oleh Kabid. Peningkatan Manajemen Masyarakat, Ichwan Jacub, dan Kasubid. Peningkatan  Kesejahteraan Masyarakat, M. Iskandar Lewa, tersebut, diterima langsung oleh Camat Tamalate Hasan Sulaiman serta Lurah Bongaya.

Kepala BPM Kota Makassar menjelaskan bahwa Intinya sebenarnya ada dua hal di lomba BBGRM, 80 persen itu adalah partisipasi dari masyarakatnya, 20 persen lagi baru partisipasi/dukungan dari pemerintahnya. Dalam hal ini pemerintah hanya memberikan rangsangan saja/mendorong dari belakang.

"Inilah bedanya lomba BBGRM dengan lomba desa. Kalau lomba desa yang dinilai adalah Kemajuan desanya, kalau BBGRM yang dinilai adalah keaktifan kemajuan masyarakatnya" Katanya.

Berdasarkan Kawat Surat Gubernur Sulawesi Selatan Insha Allah Pelaksanaan Penilaian Lomba BBGRM XIII yang berpusat di Kelurahan Bongaya Kecamatan Tamalate Kota Makassar berlangsung pada tanggal 1 Agustus mendatang.(iskandar burhan)