MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 24 November 2016

27 November, Dikbud Makassar Bakal Gelar Puncak HGN di Anjungan Losari

Kepala Dinas Pendidikan Makassar Ismunandar (foto; Humas) 

smartcitymakassar.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kota Makassar bersama organisasi-organisasi guru sepakat merayakan puncak Hari Guru Nasional (HGN) pada Minggu (27/11/2016) mendatang di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, Ismunandar menuturkan kegiatan HGN bersama para guru dilaksanakan pada hari Minggu dirangkaikan dengan shalat subuh berjamaa.

"Hari minggu kan libur, momentum car freeday, bertepatan Minggu terakhir bulan ini jadi kita shalat subuh berjamaah," ujarnya Rabu (23/11/2016) saat berkunjung ke DPRD Sulsel.

Menurut pria yang biasa disapa pak Ies ini, puncak HGN di losari nanti akan menggerakan sebanyak 16 ribu guru lingkup kota Makassar untuk memeriahkan hari guru nasional.9

"Jadi sebanyak 16 ribu guru yang hadir di anjungan losari nanti. Kebersamaan dibutuhkan demi persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Selain itu, lanjut dia. Dikbud Makassar juga menggandeng  para guru melaksanakan beberapa acara lainnya seperti, jalan sehat, lomba dan mengundi door prizee yang menarik.

Perayaan HGN tahun 2016 secara Nasional bertajuk, 'Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya'. Dikbud Makassar juga akan mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada guru berprestasi, inovasi dan berdedikasi karya dalam bidang pendidikan.

"Banyak hadiah nanti. Kita akan berikan penghargaan kepada guru berprestasi. Mereka sudah berkarya untuk itu harus dimuliakan," ungkapnya.

Meski baru menjabat, Ismunandar berharap melalui momentum HGN para guru diharapkan meningkatkan kinerja dalam upaya peningkatan kualitas mutuh pendidikan di kota Makassar.

Guru semakin eksis berikan layanan pendidikan termasik profesionalme dalam bidang masing-masing.

"Dengan hari guru nasional, para tenaga pengajar diharapkan meningkatkan kompetensi dan kualitas pendidikan," harapanya.(Iskandar Burhan)