MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 08 Oktober 2018

Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Sulsel Hibur Anak-Anak Korban Bencana Alam Sulteng


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulsel, Liestiaty F Nurdin dan Naoemi Octarina, kompak menghibur anak-anak korban gempa dan tsunami Palu, di lokasi pengungsian.

Lies dan Naoemi mengunjungi anak-anak yang ditampung di Asrama Haji Sudiang dan TK Akar Panrita Mamminasata, Senin (08/10/2018).

Di Asrama Haji, Lies dan Naoemi bernyanyi bersama anak-anak. Sementara, penampilan sulap dan dongeng diberikan para relawan.

Selain menghibur para anak-anak, TP PKK Sulsel juga menyerahkan bantuan berupa susu, biskuit, hingga alat menggambar.

Lies yang juga merupakan Bunda PAUD Sulsel, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh relawan dan masyarakat Sulsel yang sudah care terhadap para korban gempa dan tsunami Palu yang mengungsi ke Makassar. Kepedulian masyarakat bisa dilihat dari banyaknya bantuan yang datang untuk para pengungsi.

"Yang sekarang dibutuhkan anak-anak kita ini adalah pemulihan psikologisnya. Bagaimana mereka harus kita terima dengan baik, dan berbaur dengan kita," ujar Ketua TP PKK Sulsel ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Sulsel, Abdul Rahman Saleh, melaporkan, jumlah pengungsi di Asrama Haji Sudiang saat ini sebanyak 603 orang. Awalnya, yang sempat ditampung berjumlah 2.659 orang, dan sudah pulang 2.056 orang.

"Yang ada sekarang 603 orang secara keseluruhan. Sedangkan, jumlah anak yang ada di TK Akar Panrita Mamminasata, untuk SD 20 orang dan Taman Kanak-kanak 45 orang," ungkap Abdul Rahman Saleh.** (Fatahillah Mansur)