MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 08 Oktober 2018

Di Hari Habitat Dunia, Pemerintah Kecamatan Tallo Tanam 2000 Mangrove


(Foto: Istimewa)

Pemerintah Kecamatan Tallo peringati Hari Habitat Dunia (World Habitat Day) yang dilaksanakan di pesisir Pantai Karabba', Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Makassar, pada Minggu (07/10/2018).

Peringatan ini, menurut Camat Tallo H. Ruly, dirangkaikan dengan penanaman 2.000 pohon mangrove untuk menambah volume ruang terbuka hijau (RTH).

"Sebelumnya, kita diskusi tentang mangrove dalam memperingati World Habitat Day," ucap Camat H Ruly.

Menurut Camat Tallo ini, peringatan hari habitat dunia dengan menanam mangrove bertujuan untuk menyelamatkan lingkungan serta untuk menumbuhkan cinta lingkungan pada generasi muda.

"Kegiatan memperingati hari habitat dunia dengan menanam mangrove, selain bertujuan untuk menyelamatkan lingkungan, juga untuk menumbuhkan cinta lingkungan pada diri generasi muda," jelasnya.

Di kesempatan itu, H Ruly juga mengingatkan soal pentingnya pelibatan masyarakat pesisir di kampung Karabba' kelurahan Tallo, kecamatan Tallo dalam menjaga lingkungan. Dicontohkannya, seperti tidak membuang sampah ke laut.

Selain Camat Tallo, peringatan ini juga dihadiri oleh Danramil 02 Tallo, Mayor ARM Susila Iriawan, 15 lurah se-Kecamatan Tallo, dan para pengelola Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo.** (Iskandar Burhan)