MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 12 Desember 2016

Di Hadapan Jamaah Salat Subuh, Danny Umumkan Peluncuran Smart Pete-Pete

Foto: Humas Pemkot

smartcitymakassar.com - Wali kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto tak kuasa menahan haru saat menyampaikan sambutan singkat usai melaksanakan salat subuh berjamaah 1212 di mesjid terapung, Amirul Mukminin, (12/12/2016).

Danny yang begitu berapi-api menyampaikan pesan-pesan dan pengalaman spiritual yang pernah dirasakannya tiba-tiba saja terhenti usai menyebutkan nama nabi Muhammad SAW yang hari ini diperingati kelahirannya (maulid) tepatnya 12 Rabiul Awal, 1438 Hijriah.

Mengawali sambutannya, Danny bercerita sebuah pengalaman melaksanakan umroh terakhir, saat di mesjid Nabawi, ia melihat pameran yang memvisualkan kecepatan doa mengalahkan cahaya sekaligus meruntuhkan teori Albert Einstein. Ia pun meminta agar seluruh jamaah senantiasa mendoakan bangsa ini tetap dalam kebersamaan dan persatuan.

Lalu Danny mengumumkan hari ini dirinya juga akan meluncurkan sebuah terobosan baru moda transportasi publik, smart pete' pete' full fasilitas dengan slogan semua untuk rakyat.

"Hari ini kita akan launcing pete-pete smart tepat 12 12 (12 Desember) yang intinya semua untuk rakyat, bertepatan juga di maulid Rasulullah... ," ucap Danny yang tiba-tiba saja terdengar parau dan terputus.

Danny pun terlihat berusaha mengucapkan lagi kata-katanya, namun begitu susahnya menyebut apa yang hendak diucapkannya.

Hingga Ia menyudahi sambutannya dan mengatakan, hari ini adalah maulid terbaik dari sebelumnya  segaligus sejarah baru lahirnya terobosan smart pete'-pete' di kota Makassar.

Kepada insan media, Danny mengaku menyambut baik salat subuh berjamaah 1212 ini. Terlebih di Kota ini memang sudah sejak awal telah dilaksanakan sebuah gerakan yakni gerakan salat subuh berjamaah (GMSB) setiap minggu terakhir per bulan.

"Di salat subuh itu kita bisa melihat kualitas ibadah seseorang, karena hanya orang-orang pilihanlah yang sanggup melaksanakannya. Intinya, kegiatan ini kita sambut baik," kunci Danny.(Iskandar Burhan)