MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 14 Desember 2016

Dinsos Makassar Adakan Kunjungan Kerja ke Yogyakarta

(Foto: Humas Dinas Sosial Kota Makassar, 2016)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Dinas Sosial Kota Makassar melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kantor Dinas Sosial Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Jalan Janti Banguntapan Yogyakarta, pada Rabu (14/12/2016).

Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Organisasi Sosial (Orsos) Dinas Sosial Makassar Eni Andriani diterima oleh Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Endang Patmintarsih.

Menurut Eni, sapaan akrab Kabid Orsos ini, kunjungan tersebut merupakan kegiatan sharing atau saling bertukar pikiran dan gagasan terkait program-program kerja, termasuk dalam hal pembinaan Panti Asuhan.

"Alhmdullilah, kami datang ke sini untuk melakukan sharing terkait ide, gagasan program kerja dan juga sekaligus melihat langsung penerapannya di lapangan", ujar Kabid Eni.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Endang Patmintarsih menyambut baik kunjungan Dinas Sosial Makassar. Ia berharap kunjungan ini bisa bertukar informasi menyangkut apa yang dimiliki Yogyakarta yang belum tentu dimiliki Makassar dan begitupun sebaliknya.

"Terima kasih atas kunjungan Dinas Sosial Makassar. Kami sangat mengapresiasi kedatangan rombongan Dinsos Kota makassar untuk saling memberikan informasi terkait pembinaan panti asuhan dan kita akan ke lapangan saja dan melihat langsung kondisi panti asuhan Binaan Dinsos DIY," tuturnya.

Rencananya, usai mengelar koordinasi dengan Dinsos Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, rombongan kunker Dinsos Makassar ini akan mengunjungi langsung sejumlah Panti Asuhan Dan Panti Binaan.* (Iskandar Burhan)