MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 13 Januari 2017

Fokus Kesejahteraan Sosial Anak, Kadis Mukhtar Tahir Temui Wali Kota Danny

(Foto: Humas Dinas Sosial Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar memberikan perhatian khusus terhadap kesejahteraan sosial anak.

Masalah tersebut yang dibahas saat Kepala Dinas (Kadis) Sosial Mukhtar Tahir bertemu Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto di Rumah Jabatan (Rujab), Jumat (13/01/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Kadis Mukhtar Tahir didampingi oleh Kepala Bidang Organisasi Sosial (Kabid Orsos), Eny Adriyani, Kepala Seksi Jaminan Kesejahteraan Sosial (JKS), Laheru dan pengelola salah satu Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yakni Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA), dan Yayasan Kelompok Peduli dan Penanggulangan Narkoba (YKP2N).

Pada pertemuan itu, masalah anak seperti kasus anak pengisap lem dibahas. "Kita bicarakan soal kesejahteraan sosial anak dan persoalan narkoba anak, utamanya tentang pencegahannya," kata Kadis Mukhtar Tahir.

Dia menambahkan bahwa dalam penanganan persoalaan kesejahteraan sosial anak, pihaknya bekerjasama dengan panti asuhan. Sementara persoalan narkoba bekerjasama dengan YKP2N.

"Kerjasama kita kepada lembaga kesejahteraan sosial anak sudah jalan dan begitupun dengan penanganan kasus narkoba anak," lanjut Utta sapaan akrabnya. (iskandar burhan)