MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 14 Februari 2017

Dinas Perumahan Makassar Programkan Rumah Layak Huni di Biring Kanal

(Foto: Humas DPKP Kota Makassar, 2017)



Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kepala Dinas (Kadis) Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Makassar, Fathur Rahim, memprogramkan rumah layak huni untuk masyarakat di Biring Kanal Makassar.

Kadis Fathur ungkapkan hal tersebut saat memaparkan beberapa program kerjanya di rapat bersama kabinetnya, Senin (13/2/2017).

Disebutkan oleh Kadis Fathur, program tahun ini akan menyentuh masyarakat di Biring Kanal agar dapat memberikan kemajuan di area tersebut. “Ini merupakan langkah baik untuk memajukan rumah layak huni,” sebutnya.

Menurut Fathur, program rumah layak huni ini difokuskan agar masyarakat yang bermukim di Biring Kanal bisa lebih mencintai rumah. Terlebih lagi, program ini akan melibatkan masyarakat itu sendiri.

Sebagai langkah awalnya, DPKP Makassar akan mendata wilayah yang berada sekitar 21 kanal yang memiliki panjang sekitar 14 Km.

Sementara itu, Kabid Perumahan A. Ono mengatakan, pemetaan nantinya akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat khususnya lurah dan RW. Koordinasi ini dimaksudkan agar pendataan oleh Tim Dinas Perumahan bisa berjalan baik.

A. Ono menambahkan melalui program pemberdayaan kualitas masyarakat Biring Kanal, tentu akan meningkatkan kehidupan sosial masyarakat. “Program tersebut akan disesuaikan dengan anggaran yang ada,” tutur dia.

Cora dari IKA Unhas Aksitektur yang turut hadir dalam pembahasan program itu menilai, apa yang dilakukan Dinas Perumahan sangat berpotensi memajukan kehidupan sosial masyarakat yang ada di Biring Kanal karena sangat menyentuh masyarakat sekitar.* (Ron / Iskandar Burhan)