smartcitymakassar.com - Makassar - Empat unit mobil pengaduan PDAM resmi diluncurkan hari ini, oleh
Walikota Makasaar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto usai membuka Rapat kerja
PDAM Kota Makassar yang berlangsung di Hotel Melia Jalan A. Mappanyukki, Sabtu
(25/2/2017).
Dirut PDAM kota Makassar Haris Yasin Limpo menjelaskan fungsi mobil tersebut akan merespon cepat jika ada pengaduan warga yang mempunyai gangguan pada jaringan pipa airnya atau kwalitas air yang kurang baik.
“Mobil ini akan difungsikan apabila ada pelanggan yang tidak mendapatkan air, misalkan airnya berbau, atau ada pipa yang bocor, dan segala bentuk gangguan terkait layanan air PDAM , silahkan laporkan, maka mobil pengaduan PDAM kami akan merespon cepat untuk datang melakukan perbaikan,” jelasnya.
Didalam mobil tersebut dilengkapi berbagai macam peralatan diantaranya; genset, perekat pipa, dan perlengkapan lainnya untuk memperbaiki dengan cepat gangguan yang dialami oleh pelanggan PDAM. Sedangkan untuk biaya operasionalnya, pelanggan tidak dipungut biaya apapun atau tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis.
“ Tidak ada biaya yang dipungut untuk pelayanan gangguan , yang jelas jika ada pengaduan masuk, alamat pelapor dan nomor telepon yang jelas, maka tim kami akan langsung bergerak kelokasi yang bermasalah dengan jaringan airnya,” terangnya.
Lebih lanjut dia menuturkan peluncuran mobil ini sebagai bentuk tanggapan atas banyaknya keluhan masyarakat, juga untuk memberikan layanan Prima bagi pelanggan PDAM untuk lebih profesional seperti yang dinginkan oleh bapak Walikota Makassar, menjadikan Makassar dua kali tambah baik.(Ismar Gobel/Yushar Mustafa)
Dirut PDAM kota Makassar Haris Yasin Limpo menjelaskan fungsi mobil tersebut akan merespon cepat jika ada pengaduan warga yang mempunyai gangguan pada jaringan pipa airnya atau kwalitas air yang kurang baik.
“Mobil ini akan difungsikan apabila ada pelanggan yang tidak mendapatkan air, misalkan airnya berbau, atau ada pipa yang bocor, dan segala bentuk gangguan terkait layanan air PDAM , silahkan laporkan, maka mobil pengaduan PDAM kami akan merespon cepat untuk datang melakukan perbaikan,” jelasnya.
Didalam mobil tersebut dilengkapi berbagai macam peralatan diantaranya; genset, perekat pipa, dan perlengkapan lainnya untuk memperbaiki dengan cepat gangguan yang dialami oleh pelanggan PDAM. Sedangkan untuk biaya operasionalnya, pelanggan tidak dipungut biaya apapun atau tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis.
“ Tidak ada biaya yang dipungut untuk pelayanan gangguan , yang jelas jika ada pengaduan masuk, alamat pelapor dan nomor telepon yang jelas, maka tim kami akan langsung bergerak kelokasi yang bermasalah dengan jaringan airnya,” terangnya.
Lebih lanjut dia menuturkan peluncuran mobil ini sebagai bentuk tanggapan atas banyaknya keluhan masyarakat, juga untuk memberikan layanan Prima bagi pelanggan PDAM untuk lebih profesional seperti yang dinginkan oleh bapak Walikota Makassar, menjadikan Makassar dua kali tambah baik.(Ismar Gobel/Yushar Mustafa)