MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 01 Februari 2017

Tim Reaksi Cepat Dinsos Makassar Temukan Anak Hilang

Foto: Humas Dinsos Makassar  

smartcitymakassar.com - Makassar - Seorang anak hilang yang memiliki keterbelakangan mental (autis) ditemukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Saribattang Dinas Sosial di kecamatan Mamajang, Selasa (30/01/2017).

Anak yang diketahui bernama Arif tersebut ditemukan warga atas nama Rio di jalan Kijang. Diduga karena lapan, anak tersebut langsung memasuki rumah warga (Rio).

Mendapati anak ini, Rio lalu menghubungi kecamatan, Lalu pihak Kecamatan Mamajang menghubungi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) kemudian dilaporkan ke TRC Saribattang.

Mendapat laporan tersebut, TRC dengan reaksi cepatnya langsung menuju lokasi menidaklanjuti laporan tersebut.TRC Saribattang kemudian membawa anak tersebut ke posko TRC Saribattang untuk diassesment.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan bahwa pihaknya akan mencari orang tua anak tersebut sampai dapat.

“Kita akan cari orang tuanya atau keluarga," kata Utta sapaan akrab Kadis Mukhtar.

Dia juga berharap kepada masyarakat untuk berpartisipasi mencari keluarga anak tersebut dan bisa menghubungi langsung call senter TRC Saribattang  (082311100303).

"Kita harap partisipasi masyarakat untuk mencari keluarga anak itu. jika ada yang mengetahui, bisa langsung hubungi call senter kami," ucap Mukhtar (Iskandar Burhan)