MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 10 Oktober 2016

Plt Kadinas Kebersihan dan Pertamanan Terjun Langsung Pantau Kerja Bawahannya

Plt. Kadinas Kebersihan dan Pertanaman Gani Sirman (Foto: Humas Kebersihan)

smartcitymakassar.com - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Makassar, Gani Sirman terjun langsung memantau pemangkasan ranting pohon di Jalan Letjen Hertasing, Senin (10/10/2016)

Sebanyak tujuh unit mobil truk milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan  dikerahkan untuk mengangkut ranting pohon yang telah dipangkas. Hingga sore ini, ranting pohon hasil pemangkasan di Jalan Letjen Hertasning telah diangkut sebanyak delapan mobil truk.

Menurut Gani Sirman yang juga Asisten Bidang Perekenomian, Pembangunan dan Sosial, upaya terjun langsung ke lapangan memantau pemangkasan ranting pohon dilakukannya untuk melihat secara langsung kondisi real yang ada di lapangan.

Selain itu, juga untuk membangun kebersamaan dan kerja sama tim di dinas yang sementara dipimpinnya. "Pemangkasan perlu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Makassar utamanya penggunan jalan," terang Gani Sirman.

Apalagi saat ini, kita memasuki musim hujan yang sangat rawan menyebabkan pengguna jalan tertimpa ranting pohon yang patah.

Olehnya itu, untuk menghindari terjadinya kecelakaan di jalan akibat tertimpa ranting atau dahan pohon, Gani Sirman mengerahkan armadanya untuk memangkas ranting pohon yang rawan patah terkena air hujan ataupun angin.

Memasuki musim penghujan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan membuka tiga posko yang melayani aduan masyarakat terkait pemangkasan ranting atau dahan pohon.

Ketiganya berada di lokasi berbeda, satu di kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan Makassar, dua lainnya berada di Jalan Kerung - Kerung, dan TPA Antang.

"Masyarakat boleh menghubungi nomor ponsel saya atau nomor aduan, dan petugas kami akan melayani tanpa dipungut biaya," sebut Gani Sirman.

Saat ini, petugas pemangkas ranting dan dahan pohon Dinas Kebersihan dan Pertamanan Makassar berfokus pada jalan - jalan protokol yang rawan terjadi kasus pohon tumbang atau ranting dan dahan yang patah.

Dinas yang saat ini dikomandoi oleh Gani Sirman juga melayani pemangkasan di empat belas kecamatan yang ada.(Iskandar Burhan)