MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 01 Februari 2017

Yamaha Nmax, Simple But So Elegant

(Foto: Thoha Pacong / SmartCity Makassar Online News®, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Assalamu alaikum brosist, how’s life? Semoga tetap sehat dan semangat ya.

Ngomongin Yamaha NMax rasanya gak ada habisnya, ya brosist. Sejak kehadirannya di Februari tahun lalu,Yamaha NMax sukses memikat hati pada rider di Indonesia, terutama di kota Makassar, mulai dari kalangan muda hingga kalangan senior,

Motor yang dihargai sangat kompetitif ini mengusung mesin baru yang dipatenkan oleh Yamaha, yaitu mesin Blue Core yang diklaim lebih efisien dan bertenaga plus teknologi baru VVA (Variable Valve Actuation) yang menjadikannya sebagai motor pertama pengusung teknologi tersebut.

Melihat dari segi mesinnya yang sudah powerful dan tampilannya yang aduhai ini, ternyata masih kurang sip menurut salah satu penunggang Yamaha NMax bermukim daerah Panakukang, Makassar ini.

Ternyata sang penunggang ini sangat kreatif dalam mengkreasikan kendaraannya agar lebih enak dilihat. Tentunya juga agar lebih asyik dikendarai sehari-hari. Dengan senang hati, beliau mau nge-share data modifikasi yang sudah nempel di Yamaha NMaxnya yang tercinta, beserta foto-foto andalannya, tentunya.


(Foto: Thoha Pacong / SmartCity Makassar Online News®, 2017)


Modifikasi yang diusung olehnya ini bisa dibilang simple; hanya mengusung 2 warna dominan, Hitam dan gun metal atau umumnya dikenal dengan abu-abu. Hasilnya? Wow, jozzz banget brosist.

"I can say, this modification is so simple, but looks so elegant!" tuturnya singkat dan jelas.

Apa-apa saja yang telah berubah di badan semok Yamaha NMaxnya? Modifikasi yang paling menonjol ia lakukan adalah dengan mengganti windshield bawaan pabrik dengan windshield handmade yang khusus dia pesan dari koleganya di Malang.

Modifikasi ini praktis membuat muka sang NMax pun berubah menjadi sangat mirip dengan muka sang kakak nantinya, XMAX. NMax-nya tampak terlihat lebih gambot dan macho, brosist.

Assesori aftermarket pun tersemak secara PnP (Plug And Play) tanpa ubahan apapun. Menurut sang penunggang ini, pemilihannya disesuaikan; tidak semua assesori yang dijual, tapi hanya fungsional dan menambah estetika yang dipilih. Seperti spakbor kolong (hugger) yang berfungsi untuk melindungi ruang mesin dari cipratan lumpur saat hujan.

Cerita tidak sampai di sini, ternyata, brosist. Ada beberapa modifikasi lagi yang dilakukan olehnya. Diantaranya adalah penambahan lampu sein di spakbor belakang, klakson Hella (biar makin keren suara klaksonnya), spion original milik Yamaha R25 pun resmi menggantikan spion aslinya dan penempatannya pun berubah dari stan ke depan yang persis di samping windshield, handguard, dan yang paling ajibnya adalah penggunaan klnalpot milik Kawazaki Ninja F1. Pas banget deh modelnya yang bongsor.




(Foto: Thoha Pacong / SmartCity Makassar Online News®, 2017)

Gak cuma body aja, ternyata jok juga tak luput dari penggantian. Kenapa diganti? Di rumah sering ada kucing yang doyan banget sama si NMAX untuk mengasah kukunya. Alhasil, jok jadi sobek. Itulah, beliau mengganti lapisan joknya dengan kulit sintetis merk Mbetech Rider, tentu dengan warna yang berbeda dan kontras pada motor ini, yakni silver; jadinya ya garang brosist!!

Sang penunggang menyebutkan, total anggaran yang telah ia habiskan tidak bisa diperinci lagi. Yang jelas semuanya itu tidak sekaligus dibeli seperti dengan kewajiban angsuran motor yang harus dibayar tiap bulannya. Mahal? Tergantung brosist. Tentu ada kompensasi yang setimpal dibalik harga yang mahal tersebut.

Last, minat sama modifikasi kayak gini brosist? Simple,but so elegant! Dengan hanya bermain dua warna yang kontras, dan pemilihan assesoris yang fungsional ternyata bisa mendongkrak penampilan dari sebuah motor. Contohnya, yang saya jelaskan diatas, brosist.

Dengan sedikit kreativitas, hasilnya keren bukan? So, kalau ada yang minat modifikasi simple seperti ini silahkan kreasikan sendiri warnanya sesuai keinginan masing-masing. Bisa juga sih diterapkan di motor lain, simple banget gini kok, brosist!!

Oke? Semoga info kali ini berguna ya, brosist. (Thoha Pacong)