MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 18 Maret 2017

Dinas PU Makassar Bangun Aplikasi Sistem Tracking Dokumen dan Manajemen




(Foto: Humas Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar membuat satu sistem berbasis teknologi dengan nama Aplikasi Sistem Tracking Dokumen dan Manajemen.

Kepala Dinas PU Kota Makassar Muhammad Ansar menjelaskan, Jum'at (17/03/2017), aplikasi tersebut adalah untuk percepatan realisasi sebuah proyek dan bertujuan untuk mempermudah dan memperpendek proses alur birokrasi pengurusan manajemen proyek.

Sementara itu, Humas DPU Makassar Hamka Darwis mengatakan, aplikasi tersebut merupakan inovasi Dinas PU Makassar dengan menciptakan satu sistim berbasis tekhnologi yang disebut Aplikasi Sistem Tracking Dokumen dan Manajemen.

”Aplikasi tersebut adalah sebuah strategi percepatan pelaksanaan proses alur birokrasi pengurusan manajemen proyek tanpa berbenturan dengan regulasi yang sudah ada,“ jelas Hamka Darwis.

Ditambahkan Hamka Darwis, aplikasi itu memiliki feature terkait manajemen pengguna, timeline pengerjaan, grafik pengerjaan, rating,penilaian prestasi penyedia dan pengarsipan serta sharing file," ucap Hamka Darwis.* (Iskandar Burhan)