MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 21 April 2017

PKS Makassar Rilis Pemilihan Calon Pilwakot Makassar, Ini Hasilnya

Foto: Net  

smartcitymakassar.com - Makassar - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Makassar telah menyerahkan hasil Pemilihan Umum Raya (Pemira) PKS Makassar ke PKS Sulsel. Nantinya hasil Pemira PKS Makassar ini akan menjadi rujukan bagi partai untuk menentukan usungan di Pilkada Makassar nantinya.


Ketua DPD PKS Makassar, Hasan Hamido, yang menyampaikan langsung dalam rapat pleno Tim Pemenangan Pemilu/Pilkada DPW PKS Sulsel di kantor DPW, Jalan Perintis Kemerdekaan.

“Alhamdulillah tadi malam Tim Pemenangan Pemilu/Pilkada (TPPD) PKS Makassar sudah menyampaikan laporan hasil pelaksanaan Pemira yang kami laksanakan hari Ahad 16 April 2017 pada rapat TPPW PKS Sulsel. Kami laporkan 5 besar kandidat internal dan eksternal. Jumlah pemilih sekitar 2700,” kata Hasan Hamido. Jum'at (21/4/2017)

Untuk 5 besar internal adalah

1. Mudzakkir Ali Djamil (32%)
2. Jafar Sodding (16%)
3. Hasan Hamido (13%)
4. Iqbal Djalil (11%)
5. Sri Rahmi (11%)

Adapun 5 besar eksternal adalah


1. Muh. Ramdhan Pomanto (76%)
2. Rahmatika Dewi (12%)
3. Syamsu Rizal (4%)
4. Irman Yasin Limpo (3%)
5. Farouk M. Betta (1%)

Sesuai arahan DPW, 5 besar internal akan dimintai kesiapannya, selanjutnya diminta untuk melakukan sosialisasi di masyarakat. Sedangkan 5 besar eksternal akan kita lakukan komunikasi. Kita akan segera lakukan komunikasi pimpinan-pimpinan partai untuk jajaki koalisi di Pilkada,” jelas Ketua PKS Makassar Hasan Hamido. (Iskandar Burhan)